Selain Buah dan Sayur, Vitamin C Terdapat di Mana Lagi?

vitamin c

Jakarta Selama social distancing, kita diimbau untuk selalu menjaga kesehatan walaupun di rumah. Salah satu asupan yang bisa menjaga daya tahan tubuh ialah Vitamin C.

Vitamin C adalah salah satu asupan yang dibutuhkan untuk pengembangan fungsi tubuh. Selama ini, kebanyakan orang hanya mengenal vitamin C sebagai kandungan ampuh mencegah flu dan menjaga sistem imun.

Padahal, vitamin C punya peranan lebih kompleks dari sekadar fungsi yang telah disebutkan. Agar lebih jelas, dilansir Liputan6.com, berikut fakta mengenai vitamin C yang mungkin belum kamu ketahui.

Kaya antioksidan

Vitamin C mengandung sumber antioksidan. Hal itu dapat melawan radikal bebas dan mampu meningkatkan imun dalam tubuh. Nah, hal itu bisa mencegah datangnya virus dalam tubuh. Selain itu, vitamin C yang mampu larut dalam air juga membuat kulit lebih terasa segar karena dapat membantu produksi kolagen dalam tubuh.

Mampu melawan darah tinggi

Selain mampu meningkatkan daya tahan tubuh serta imun, vitamin C juga bisa menurunkan kadar tekanan darah. Menurut penelitian, dengan mengonsumsi vitamin C, mampu menurunkan kadar tekanan darah sistolik sebanyak 4.85 mmHg dan diabolik 1.67 mmHg.

Perlu diketahui, tekanan darah tinggi biasanya menyebabkan penyakit jantung.

Mampu turunkan risiko penyakit

Seperti dibahas di atas, vitamin C merupakan sumber antioksidan yang bermanfaat menurunkan risiko penyakit jantung dan memperbaiki proses oksidatif. Tak hanya itu, vitamin C juga mampu meminimalisir risiko penyakit kanker paru-paru, payudara dan usus.

Untuk itu, mengonsumsi vitamin c adalah hal yang perlu dilakukan saat ini, mengingat adanya penyebaran virus. Kamu cukup mengonsumsi buah-buahan seperti, Kiwi, pepaya, jeruk dan jambu untuk mendapatkan asupan vitamin c bagi tubuh. Selain buah, vitamin c banyak terdapat di cabai, paprika, tomat, dan brokoli.

Selain itu, kamu juga bisa vitamin C dari camilan, es krim misalnya. Salah satunya es krim yang mempunyai kandungan vitamin C tinggi yaitu AICE Jeruk.

AICE jeruk
AICE jeruk

Soalnya, dari AICE, es krim itu tinggi akan vitamin C dengan 30% AKG per sajian yang jauh lebih tinggi dari standar kandungan yang biasanya 15% AKG persajian.

Dengan kandungan yang tinggi tersebut, kamu bisa mengonsumsinya sebagai camilan dan teman selama work from home. Asyik kan!

Lagi pula, AICE Jeruk mudah didapatkan. Jadi tidak perlu repot memenuhi vitamin C bagi tubuh.

Yuk, konsumsi vitamin C sekarang juga.

 

Sumber : https://www.liputan6.com/

Related posts