Pulau Sabang Aceh

Pulau Sabang Aceh

Tempat Liburan Seru Bersama Keluarga – Saat liburan panjang mulai tiba, pastinya kamu sudah punya rencana liburan ke tempat wisata menarik tempat yang belum pernah kamu kunjungi.
Tiap orang pastinya memiliki tujuan wisata yang berbeda untuk menghabiskan liburan seperti ada yang memilih ke pantai, ke air terjun, ke gunung dan sebagainya.

Bagi kamu yang sedang mencari tujuan wisata menarik untuk berlibur, maka Sabang adalah salah satu tempat yang harus kamu kunjungi.

Jika kota Sabang dulunya hanya dikenal sebagai titik nol kilomoeter bagian barat Indonesia, maka sekarang kota Sabang juga sudah dikenal sebagai kota wisata.

Kota Sabang ini memiliki pulau terbesar yaitu Pulau Weh yang didalamnya terdapat beberapa kota yang akan memanjakan matamu.

Untuk pulang ke Pulau Weh sendiri Kamu hanya perlu berlayar dengan kapal sekitar 45 menit dari pelabuhan Ulee Lhue Kota Banda Aceh.

Banyak wistawan yang menjuluki pulau. Weh ini sebagai panorama laut ibarat sepenggal surga di dunia. Pastinya sudah bagus sekali kan pemandangannya.

Pulau Sabang, Pilihan Tepat Untuk Liburan Bersama Keluarga
Berikut ini keindahan-keindahan di Sabang yang akan membuat liburanmu semakin menarik, yaitu:

  • Berkunjung ke titik 0 km Indonesia

Jika kamu sedang berlibur di Sabang tidak ada salahnya nih jika kamu berkunjung ke titik 0 km Indonesia.

Monumen nol kilometer ini sendiri memungkinkan di Desa Iboih, Kecamatan Sukakarya, butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan mobil dari kota Sabang menuju monumen ini.

Kawasan nol kilometer dilengkapi berbagai fasilitas untuk wisatawan yang ingin mengunjungi tempat parkir, taman, tempat sampah, mushola dan juga toilet umum.

Selain itu disekitaran monumen nol kilometer juga tersedia cendrea mata, kedai kopi, restoran dan juga jajanan berupa rujak khas Aceh.

  • Menyelam dan snorkeling di Pantai Iboih

Untuk membuat liburanmu agar berkesan menarik maka aktivitas yang wajib kamu lakukan saat berkunjung ke Sabang yaitu menyelam dan juga snorkeling di Pantai Iboih.

Pantai Iboih merupakan ikon dari Kota Sabang yang memiliki keindahan bawah laut dengan pemandangan berupa terumbu karang dan juga ikan-ikan menarik.

Biaya yang dibutuhkan untuk senorkeling sendiri tidak perlu mahal hanya Rp. 45.000, – dan untuk menyelam butuh biaya Rp. 400.000, -.

  • ¬†Menikmati Sunrise di Pantai Anoi Hitam

Pantai anoi hitam yang memiliki hamparan pasir hitam cocok sekali nih untuk dijadikan sebagi tempat untuk menikmati matahari terbit.

Selain itu kamu juga bisa menikmati keindahan terumbu karang di bawah laut yang sangat menarik.

  • ¬†Menikmati Sunset di Bukit Sabang

Jika di Pantai Anoi hitam kamu disuguhkan dengan pemandangan matahari terbit, maka di Bukit Sabang kamu bisa menikmati romantisme pemandangan matahari terbit.

Selain itu kamu juga bisa menikmati pemandangan kota dan teluk Sabang. Dan jika kamu beruntung kamu juga bisa menemukan pemandangan sekawan lumba-lumba yang keluar dari teluk. Berkunjung ke Air Terjun

  • Pria Laot

Keindahan dari Sabang tidak hanya bisa menyuguhkan pemandangan pantai, akan tetapi Anda juga bisa mengunjungi untuk melepas stres dengan kesegaran dan kesejukan dari Air Terjun Pria Laot.

Untuk mencapai lokasi ini kamu harus melewati bebatuan yang terjal dan harus meyeberangi sungai beberapa kali.

Akan tetapi setibanya ada rasa penatmu akan langsung hilang dengan pemandangan air terjun pria laot. Tunggu menunggu, yuk Berkenalan dengan  tempat indah yang wajib Anda kunjungi

sumber: aulia travel