Kabar Terbaru dari Pelatnas Bulutangkis Cipayung di Tengah Pandemi Covid-19

Kabar Terbaru dari Pelatnas Bulutangkis Cipayung di Tengah Pandemi Covid-19

Hampir semua yang terakhir ini Coronavirus yang sudah menjadi pandemi, benar-benar menguras semua aktivitas kita sehari-hari. Seperti tampak luas pada Dunia olah raga seperti bulutangkis. Dilaporkan di sini adalah para pebulutangkis kita di Pelatnas Cipayung.

Berhembus kabar gembira dari Pelatnas Cipayung . Kabar pertama adalah hasil tes cepat untuk semua atlet dan pelatih. Kabar kedua adalah aksi sosial para pemain untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat coronavirus ini.

Pulang dari Birmingham, Tim All England yang telah melakukan karantina secara mandiri selama dua pekan sesuai dengan protokol kesehatan dari WHO, baru saja melakukan tes cepat untuk mendapatkan bantuan dari Covid-19. Tes ini menunjukkan hasil yang sangat menggembirakan yaitu mereka negatif terpapar coronavirus.

Kabar Terbaru dari Pelatnas Bulutangkis Cipayung di Tengah Pandemi Covid-19

Baca Juga   : Imajinasi Jersey Unik 5 Klub Sepak Bola Seperti APD untuk Melawan Virus Corona

“Tim All England sudah jelas semua, sudah bisa kembali ke kamar masing-masing dan makannya tidak perlu dipisah lagi. Ingat, hasil tes cepat negatif, semua harus tetap jaga soal tubuh dengan jaga jarak dan rutin minum vitamin. Kami masih terus pantau Sementara wabah Covid-19 belum reda, “ujar dr. Octaviani dari tim dokter PBSI.
Selain tim All England, tes cepat juga diberlakukan bagi seluruh atlet Mereka dipastikan negatif Covid-19 dan dapat melakukan kembali aktivitas latihan. Selain atlet, para pelatih yang ada di Pelatnas Cipayung juga menerima tes cepat dan hasil semua negatif.

Kabar yang lebih menggembirakan adalah tes cepat untuk pelatih tunggal putra, Hendry Saputra juga hasil negatif. Namun karena Hendry termasuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Karantina RS Pelni, maka harus dilakukan tes lebih lanjut melalui swab test yang lebih akurat.

Hasil tes swab menunjukkan bahwa Hendry dinyatakan negatif coronavirus. “Ini kabar baik, hasil ujian atlet-atlet di Pelatnas Cipayung yang juga negatif. Mudah-mudahan kita semua bisa selamat dalam kondisi sehat dan bisa melewati wabah Covid-19 ini,” seperti yang disampaikan oleh Sekjen PBSI

Dengan hasil negatif coronavirus ini, Hendry akan kembali ke rumah dan belum beraktivitas di Pelatnas Cipayung. Semua kegiatan pelatnas saat ini sesuai dengan anjuran Pemerintah, masih diliburkan terkait Covid-19 yang masih mewabah. Dikutip dari situs resmi PBSI ini

Kabar Terbaru dari Pelatnas Bulutangkis Cipayung di Tengah Pandemi Covid-19

Mereka, para atlet pelatnas menyumbang lebih dari 500 paket pembersih tangan, disinfektan dan masker untuk pengendara ojek online, pedagang asongan dan tukang parkir. Sumbangan yang terkumpul dari dugaan hingga tiga kali lipat lebih besar dari perkiraan. Dana yang digunakan untuk pengadaan sembako dan APD (Alat Pelindung Diri) lalu disumbangkan untuk tenaga kesehatan.

sumber: https://www.kapanlagi.com

Related posts