Cara Membentuk Otot Perut Sixpack Lebih Cepat

Cara Membentuk Otot Perut Sixpack Lebih Cepat

Cara Membentuk Otot Perut – Siapa yang nggak ingin memiliki otot perut alias sixpack yang keren? Nggak cuma baik untuk kesehatan, latihan membentuk otot perut sixpack juga akan memberikan penampilan yang lebih menarik, khususnya untuk kamu para cowok. Yuk, ucapkan selamat tinggal pada perut buncit dan selamat datang perut kotak-kotak dengan 9 cara membentuk otot perut sixpack berikut!

Perbanyak konsumsi protein

Saat sedang latihan membentuk otot perut, nutrisi yang paling dibutuhkan adalah protein. Protein adalah nutrisi yang membangun otot dan juga diperlukan untuk membakar kalori. Saat tengah melakukan rutinitas latihan membentuk otot perut, perbanyaklah konsumsi protein, seperti dari telur ayam, ikan, daging ayam, dan sejenisnya.

Untuk mendapatkan protein baik dan terhindar dari lemak jahat, hindari menyajikan makanan-makanan ini dengan cara di goreng. Dan sudah rahasia umum jika salah satu cara membentuk sixpack adalah dengan menghindari goreng-gorengan.

Pola diet untuk membentuk otot perut

Cara membentuk sixpack selanjutnya adalah dengan memperhatikan pola makanmu. Mengatur diet dan asupan nutrisi sangatlah penting saat sedang membentuk otot perut sixpack. Berikut rekomendasi pola makan yang bisa Toppers coba saat melakukan rutinitas latihan membentuk otot perut.

  • Sarapan: Konsumsi karbohidrat dari biji-bijian seperti oatmeal atau roti gandum dan sepotong buah-buahan.
  • Makan siang: Konsumsi karbohidrat dari kentang atau beras merah dan juga protein dari telur atau dada ayam dan ikan.
  • Makan malam: Hindari konsumsi karbohidrat, konsumsilah sayur-sayuran dan buah-buahan.

Latihan Kardio yang Efektif

Sebelum otot perut terbentuk, tentu Toppers harus membakar lemak lewat latihan kardio. Latihan kardio adalah salah satu cara membentuk otot perut sixpack yang nggak boleh terlewati. Tapi, untuk mempercepat terbentuknya sixpack, tentu latihan kardio harus lebih efektif.

Lakukan latihan kardio dengan interval sprint menggunakan treadmill ataupun sepeda statis, yaitu menggunakan tenaga maksimum selama 30 detik setiap satu menit latihan. Setelah itu baru latih otot perut dengan ball crunches sebanyak 20-30 kali. Ulangi terus pola ini hingga beberapa kali.

Jika Toppers merupakan orang yang cepat bosan, olahraga outdoor seperti renang dan sepak bola juga bisa dijadikan latihan kardio rutin, lho.

BACA JUGA : Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu

Konsumsi Air yang Cukup

Mengonsumsi air putih yang cukup akan membantu melancarkan pencernaan dan metabolisme dari tubuhmu. Terutama saat Toppers sedang mencoba membentuk sixpack, tentu kebutuhan air jadi jauh lebih banyak. Jangan sampai kebutuhan air-mu tak terpenuhi karena hal ini akan mempengaruhi pembentukkan otot perut juga.

Ketika tengah dalam latihan intensif pembentukkan sixpack, minumlah air 2 hingga 3 liter sehari.

Istirahat yang cukup

Siapa sangka pembakaran lemak juga terjadi saat kita tidur? Untuk membuat proses pembakaran lemak dan juga pembentukkan otot perut, pastikan kamu mendapatkan istirahat dan tidur yang cukup, 7 hingga 8 jam perharinya.

Latih otot perut

Setelah memahami cara membentuk otot perut sixpack sebelumnya yang lebih berkutat pada rutinitas, sekarang adalah saatnya melatih otot perut agar bisa terbentuk sixpack yang keren. Berikut adalah berbagai latihan untuk membentuk otot peruk sixpack yang bisa Toppers coba:

  • Crunch : Berbaring telentang dengan kaki rata dilantai, lalu lutut ditekuk pada sudut 90 derajat. Letakkan tangan di kedua sisi kepala dan jaga siku tetap sejajar sambil mendorong punggung keatas secara perlahan. Ulangi selama 20 detik.
  • Reverse Crunch : Berbaring telentang dan letakkan kedua tangan lurus di lantai di samping pinggul. Angkat badan bagian bawah mulai dari pinggang hingga kaki keatas secara bersamaan. Lakukan cara ini selama 20 detik.
  • Running Plank : Posisikan badan seperti formasi hendak melakukan push-up, secara perlahan bawa kaki kanan ke arah tangan kiri. Balik lagi ke posisi semula, lalu lakukan untuk sisi lawannya.
  • High Knee Up : Berdirilah dan tekuk siku sehingga kedua tangan mengarah kedepan dengan posisi 90 derajat. Secara cepat angkat lutut seperti berlari ditempat secara bergantian hingga mengenai telapak tangan. Lakukan secara cepat selama 20 detik.
  • Leg Raise : Gabungan dari crunch dan reverse crunch, letakkan kedua tangan lurus di lantai di samping pinggul lalu dorong punggung keatas secara perlahan bersamaan dengan mendorong pinggul dan kaki.
  • Plank Hold : Mulai dengan posisi seperti hendak melakukan push-up, tekuk siku sehingga siku berada di lantai. Badan harus membentuk garis lurus mulai dari bahu hingga kaki. Tahan posisi ini selama 20 detik.
  • Namun, meskipun Toppers tengah intensif membentuk sixpack, pahami juga bahwa otot tubuh kita memerlukan istirahat. So, setelah melakukan latihan otot perut, beri istirahat satu hari dengan mengganti latihan ke bagian otot lainnya.

sumber : https://www.tokopedia.com/

Related posts