BERHENTI MEROKOK ATAU LIMA PENYAKIT INI MENANTI ANDA

berhenti merokok atau lima penyakit ini menanti anda

Rokok membunuhmu, Slogan ini memang benar adanya, rokok sangat mengerikan bagi tubuh manusia. Rokok bisa menjadi pembunuh yang sangat sadis. kenapa.? Karena rokok membunuh secara perlahan – lahan dengan menyebabkan kerusakan pada berbagai organ tubuh tanpa pernah kita sadari. Bahkan tidak jarang kerusakan organ tubuh manusia yang di akibatkan kebiasaan merokok bisa berakibat fatal.

KEBUTAAN AKIBAT MEROKOK

Zat radikal bebas yang ada pada rokok memicu gangguan aliran darah ke seleruh tubuh. Salah satunya gangguan aliran daerah mata dan retina mata. Di dalam mata terdapat sel yang bernama makula, sel yang bisa fungsi utama indra penglihatan yang bisa mengakibatkan kerusakan pada mata.

Maka oleh sebab itu para perokok mempunyai banyak peluang terkena katarak di bandingkan dengan yang tidak merokok. Selain itu dampak rokok juga bisa berujung pada kebutaan akibat usia dan degenerasi Sek Makula.

Penyakit ini menyerang pada bagian retina mata dan sering di alami pada perokok yang berusia 55 tahun keatas. Dampak rokok bisa sangat bersifat negatif hingga mampu membuat para perokok aktip mengalami kebutaan.

Berbagai Jenis Kanker Akibat Merokok

Parah peneliti di America telah mencatat ada 12 jenis Kanker yang siap menyerang tubuh para perokok aktif.
Lebih dari 60 bahan kimia yang terkandung dalam rokok yang bersifat karsinogen atau bisa di bilang parah penyebab kanker. Asap rokok juga bisa meningkatkan radikal bebas di dalam tubuh perokok dan memicu tumbuhnya sel – sel yang tidak normal.

Berikut adalah sebagian besar jenis-jenis kanker yang di sebabkan oleh asap rokok :

Kanker hati
kanker ginjal
kanker kulit
kanker serviks
kanker mulut
kanker perut
dan leukemia akut ( kanker darah )

BACA JUGA : Manfaat Jus Nanas Bagi Kesehatan

Berbagai Jenis Kanker Akibat Merokok

Masalah kesuburan bisa menyerang pria dan wanita yang aktip merokok. Walaupun masih bisa terjadi kehamilan, tetapi resiko keguguran dan bayi lahir mati masih tetap ada dan banyak. Rokok juga bisa mengurangi kehidupan seks dan bisa menurunkan girah yang tidak baik untuk pasangan.

Asap rokok bisa merusak kualitas sperma dan sistem reproduksi wanita. Rokok bisa mengurangi jumlah sperma atau penurunan sperma dan kualitas sperma.
Hal ini di sebabkan oleh 700 zat kimia berbahaya yang masuk ke dalam tubuh. Zat kimia tersebut tentu akan menyebar ke seluruh organ tubuh termasuk organ reproduksi.

STROKE AKIBAT MEROKOK

Sejumlah bahan kimia yang terkandung dalam rokok di serap oleh tubuh melalui asap rokok, Hal ini bisa menyebabkan perubahan dalm pembuluh darah otak yang sangat berbahaya.

Merokok merupakan salah satu faktor resiko terbesar stroke. Zat kimia yang terkandung di dalam rokok bisa menyebabkan pembuluh darah di dalam otak menjadi lemah dan dapat menyebabkan pembengkakan, sehingga meningkatkan resiko terkena stroke dan baiknya berhenti merokok. Kondisi ini sangat serius karena pembuluh darah otak yang bengkak akibat zat rokok dan bisa pecah kapan saja. Maka cobalah untuk berenti merokok agar cepat mendapat keturunan.

SERANGAN JANTUNG AKIBAT MEROKOK

Sa’at merokok bahan kimia yang terkandung di dalam rokok akan di lepaskan. Zat ini bisa menyebar ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah .
Pembulu dara yang mengandung zat rokok bisa menyebabkan peningkatan deposit lemak di arteri. Hal ini bisa berdambak buruk pada meningkatnya lipit dan beresiko penyakit jantung koroner meningkat.

nikotin yang ada pada rokok juga bisa meningkatkan tekanan darah dan detak jantung. Hal ini bisa membuat dan beresiko tinggi untuk terkena serangan jantung dan stroke.

sumber : http://beritasatu.com/

Related posts