8 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anda Pada Saat Musim Corona

8 makanan yang dapat meningkatkan sisitem kekebalan tubuh

Virus corona; itu tetap menjadi topik hari ini. Orang-orang menimbun sabun tangan, menggunakan masker mulut dan mengenakan sarung tangan. Apa yang Anda lakukan untuk melindungi diri dari virus? Artikel ini membahas 8 makanan untuk meningkatkan imunitas di dalam tubuh dan menjaga tubuh Anda tetap sehat.

Sistem Kekebalan Tubuh - cabai sebagai sistem kekebalan tubuh
cabai sebagai sistem kekebalan tubuh

Cara Sederhana Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

1.Cabai

Manfaat kesehatan dari cabai sering diremehkan. Cabai mengandung antioksidan tinggi dan dikemas dengan vitamin C. Ini bahkan mengandung lebih banyak vitamin C daripada lemon. Anda tentu bertanya-tanya mengapa mereka selalu mengatakan bahwa vitamin C sangat sehat. Nah, vitamin C merangsang produksi sel darah putih, yang pada gilirannya memastikan bahwa tubuh Anda membangun resistensi.

Tentu saja, tidak ada yang makan cabai utuh begitu saja, tetapi sangat ideal untuk membuat sup, misalnya. Selain itu, cabai kaya akan capsaicin, zat yang menyebabkan pedas begitu pedas. Capsaicin memiliki beberapa manfaat kesehatan. Bukan untuk apa-apa bahwa zat ini juga digunakan dalam pelega tenggorokan dan obat-obatan tertentu untuk rasa sakit dan gatal.

Sistem Kekebalan Tubuh - wortel sebagai sistem kekebalan tubuh
wortel sebagai sistem kekebalan tubuh

2.Wortel

Wortel tidak hanya baik untuk mata Anda, tetapi juga meningkatkan sistem kekebalan Anda. Wortel adalah sumber beta karoten terbaik. Itu adalah antioksidan yang diubah menjadi Vitamin A dalam tubuh Anda. Vitamin ini memastikan bahwa Anda selalu memiliki cukup sel darah putih dalam tubuh Anda.

Makan 10 wortel setiap hari, dan Anda sudah mendapatkan cukup vitamin A. Selain itu, kulit Anda juga akan berterima kasih dengan memasukkan wortel ke dalam makanan Anda. Wortel membantu mencapai kulit yang sehat dan bercahaya. Vitamin A yang didapat tubuh dari beta karoten membantu melindungi kulit Anda dari sinar matahari.

Sistem Kekebalan Tubuh - jamur sebagai sistem kekebalan tubuh
jamur sebagai sistem kekebalan tubuh

3.Jamur

Jamur sangat sehat karena rendah kalori dan lemak serta kaya akan mineral, vitamin, dan serat. Karena itu, mereka juga dihitung sebagai dua ons sayuran yang direkomendasikan per hari.

Sistem Kekebalan Tubuh - jeruk sebagai kekebalan tubuh
jeruk sebagai kekebalan tubuh

4.Jeruk

Jeruk diketahui dikemas dengan vitamin C. sejak abad keenam belas, para pelaut tahu bahwa buah jeruk dapat mencegah penyakit kudis. Vitamin C memiliki fungsi antioksidan dalam tubuh dan diperlukan untuk menjaga resistensi. Ini melindungi tubuh kita dari radikal bebas.

Mereka dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh dan menyebabkan penyakit. Jus jeruk atau jeruk biasa tidak boleh hilang saat Anda sakit. Tentu saja yang terbaik adalah membuat jus sendiri. Anda juga bisa menambahkan buah-buahan lain dengan banyak vitamin C, seperti grapefruit, mandarin atau stroberi.

Sistem Kekebalan Tubuh - brokoli sebagai kekebalan tubuh
brokoli sebagai kekebalan tubuh

5.Brokoli

Seperti disebutkan sebelumnya, brokoli adalah salah satu sayuran yang paling sehat. Ini mengandung banyak zat penting seperti sulforaphane, yang mengaktifkan antioksidan dan enzim dalam sel kekebalan tubuh kita. Sel-sel kekebalan ini mencegah radikal bebas – zat agresif yang merusak sel-sel tubuh – dari melakukan pekerjaan destruktif mereka.

Sistem Kekebalan Tubuh - ubi jalar sebagai kekebalan tubuh
ubi jalar sebagai kekebalan tubuh

6.Ubi jalar atau ubi rambut

Ubi jalar tidak hanya sangat bergizi tetapi juga sangat sehat. Ubi jalar dikemas dengan vitamin A, dan vitamin C dalam jumlah yang tepat. Selain itu, ubi mengandung beta karoten yang dapat dengan mudah diubah menjadi vitamin A oleh tubuh kita.

Vitamin ini sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh yang sangat baik. Ubi jalar juga mengandung glutathione, juga dikenal sebagai antioksidan utama. Antioksidan ini berperan penting dalam produksi sel darah putih.

Sistem Kekebalan Tubuh - jahe sebagai kekebalan tubuh
jahe sebagai kekebalan tubuh

7.Jahe

Jahe telah digunakan selama ribuan tahun. Bukan hanya karena rasanya yang spesifik tetapi juga karena jahe memiliki tujuan pengobatan. Penelitian ilmiah modern telah membuktikan bahwa efek menguntungkan dari jahe berasal dari lebih dari 100 zat bioaktif.

Dua yang utama adalah gingerol dan shogaol. Jahe anti-inflamasi dan meningkatkan daya tahan tubuh. Jika Anda sakit, Anda dapat minum secangkir teh dengan irisan jahe segar. Jahe juga mengandung zat yang mengurangi mual saat Anda sakit.

Sistem Kekebalan Tubuh - bawang putih sebagai kekebalan tubuh
bawang putih sebagai kekebalan tubuh

8.Bawang Putih

Meskipun bawang putih tidak begitu bermanfaat bagi pernapasan Anda, bawang putih sangat berguna untuk daya tahan tubuh Anda. Bawang putih dapat melawan bakteri, jamur, dan infeksi. Dikatakan mengandung bahkan antioksidan paling kritis yang ada.

Antioksidan ini dapat membantu melindungi sistem kekebalan tubuh dari pilek dan jerawat. Sebuah studi besar 12 minggu menemukan bahwa suplemen bawang putih harian mengurangi jumlah pilek hingga 63%, dibandingkan dengan plasebo. Terima nafas buruk itu begitu saja, dan jasmani tubuh Anda akan mendapat dorongan yang bagus.

sumber : https://appropriateliving.com

Related posts