5 Pekerjaan untuk Pecinta Fotografi

5 Pekerjaan untuk Pecinta Fotografi

Kamu suka dunia fotografi hobi motret apa saja dan dimana saja? Eits … jangan biarkan hobimu yang satu ini kamu simpan sendiri ya guys. Mengapa jika kamu mampu memanfaatkannya, tidak mungkin akan bisa mendatangkan peluang dan memanfaatkannya. Jangan kamu anggap dunia fotografi hanya sebatas hobi mengabadikan gambar saja ya. Jika kamu masih beranggapan demikian, kamu harus mengeksplorasi lebih dalam tentang dunia fotografi.

Saat ini sudah banyak loh peluang pekerjaan untuk kamu yang hobi fotografi. Oleh sebab itu kamu tinggal perlu tidak memanfaatkan peluang yang ada. Apa yang jauh lebih menyenangkan dari melakukan kesenangan yang dibayar? Penempatan apa saja peluang tersebut, yuk simak 5 Peluang kerja untuk kamu pecinta fotografi:

  • ¬†Fotografer wisatawan

Suka jalan-jalan sekaligus hobi motret? menjadi traveler traveler fotografi yang sedang Anda coba coba selanjutnya. Kamu bisa bekerja di perusahaan pemerintah seperti dinas pariwisata yang ditugaskan kamu ditugaskan sebagai promotor wisata di daerahmu. Selain itu kamu juga bisa bekerja di perusahaan majalah traveler, pemandu wisata, dan tentunya hobimu sebagai traveler dan fotografi bisa kamu lakukan secara bersamaan. Menyenangkan bukan?

  • Bisnis studio foto

Membuka bisnis studio foto tidak ada salahnya untuk kamu coba loh, kamu bisa membuka bisnis ini di rumahmu sendiri. Meskipun membutuhkan modal yang cukup besar, tetapi keuntungan yang kamu akan sebanding dengan modal yang kamu keluarkan. Target dalam bisnis ini adalah mereka yang membutuhkan layanan foto dan cetak foto. Tidak hanya malayani dalam hal fotografi, biasanya studio foto juga menjajakan dalam hal perlengkapan dan aksesoris fotografi, lensa, album, lampu bahkan sewa kamera.

  • Fotografer pernikahan dan acara

Menjadi fotografer pernikahan adalah pekerjaan yang Anda coba coba selanjutnya. Kebutuhan akan layanan foto pernikahan ini terus meningkat loh, dan tidak pernah sepi. Alasan pernikahan adalah saat yang sangat sakral dan sekali seumur hidup, oleh sebab itu bagi kamu yang memiliki kepentingan dalam dunia fotografi adalah kesempatan untuk menambah pundi-pundi pendapatanmu.

Selain itu kamu bisa memanfaatkan hobimu dalam acara memotret di perusahaan dan acara wisuda atau acara wisuda. Saat-saat seperti yang harus Anda manfaatkan. Selamat mencoba!

  • Jurnalis

Rekomendasi pekerjaan yang pertama adalah jurnalis. Kamu hobi memotret, boleh banget kamu coba pekerjaan yang satu ini. Menjadi seorang jurnalis tidak mudah loh, seorang jurnalis dituntut untuk meliput acara, menulis berita, wawancara sesuai dengan fakta yang ada. Seorang fotografer jurnalis dapat bekerja di perusahaan pembuat berita, baik berita online maupun berita cetak. Selain itu menjadi fotografer jurnalis dituntut untuk menghasilkan jepretan yang akurat, sebab foto adalah bagian terpenting dalam pembuatan berita. Foto dapat menentukan sudut pandang apa yang dibahas di sini. Apakah kamu tertarik menekuni pekerjaan yang satu ini?

  • Fotografer makanan

Selanjutnya adalah kamu bisa mencoba menjadi fotografer makanan loh guys. Menjadi fotografer makanan tidak hanya sekedar motret asal-asalan loh. Butuh teknik seperti pencahayaan, komposisi, malaikat untuk menghasilkan jepretan makanan yang enak dan lezat. Dengan semakin menjamurnya restoran dan tempat makan, kamu bisa mengambil peluang di sana. Hasil jepretan tersebut dimanfaatkan untuk media promosi makanan, situs web, dan majalah kuliner. Selain pengetahuan tentang kuliner bertambah, kamu juga berkesempatan untuk berpartisipasi secara gratis. Boleh banget buat kamu yang hobi motret sambil makan.

sumber: liputan6.com

Related posts